Siapa Sangka 5 Gerakan Senam Otak Ini Sangat Bermanfaat

Gerakan senam tidak melulu untuk anggota badan dari luar namun ada juga untuk organ dalam, contohnya gerakan senam otak. Artinya tidak hanya tubuh saja yang harus sehat namun otak juga demikian.


Inilah Gerakan Senam Otak yang Menyehatkan
Dengan berbagai aktivitas Anda sehari-hari yang mungkin banyak menguras otak, sudah sewajarnya Anda memiliki waktu untuk senam otak. Senam ini sangat bermanfaat karena di setiap gerakan senam ini langsung berpengaruh pada stimulasi otak.

Berikut adalah 5 gerakan senam otak yang terlihat sederhana tetapi manfaatnya sungguh tidak terduga.

1. Cross Crawl
Pernah melakukan atau melihat gerakan jalan di tempat? Nah, gerakan senam otak ini terinspirasi dari orang yang sedang jalan di tempat. Perbedaannya adalah Anda harus mengangkat tinggi lutut Anda hingga lutut menyentuh siku Anda. Manfaat dari gerakan senam ini untuk keseimbangan dan fokus otak.

2. Positive Point
Bertujuan menenangkan diri dari stres, Anda dapat melakukan dengan cara positive point. Tempatkan 3 jari Anda pada tengah dahi dan pertengahan kedua alis Anda, kemudian tekan beberapa menit disertai tarikan nafas dalam sebanyak 10 kali.

3. Hook Up
Untuk melakukan gerakan senam otak ini, Anda membutuhkan kursi atau dudukan yang nyaman. Yang harus Anda lakukan adalah menyilangkan kaki kiri dan kaki kanan pada posisi tumit dan menyilangkan kedua tangan Anda ke dada kemudian tarik sampai ke dagu.

Proses penyilangan kaki maupun tangan dengan ketentuan bagian  kiri di atasnya bagian kanan. Lakukan gerakan ini beberapa menit dengan mata terpejam serta menarik napas dalam-dalam. Fungsi gerakan ini adalah untuk menstabilkan emosi dan mengaktifkan otak kanan serta otak kiri.

4. Draw Object
Silahkan duduk di meja dan gambarlah angka 8 dengan posisi mendatar. Gambar bentuk tersebut dengan tangan bergantian selama masing-masing 30 detik. Gerakan senam otak ini memiliki fungsi untuk kewaspadaan, konsentrasi dan kecermatan visual Anda.

5. Meditation
Hal termudah dan pastinya akan sangat bermanfaat untuk otak. Meditasi tidak butuh banyak gerakan, Anda cukup memusatkan pikiran pada hal-hal bahagia dan positif maka otak Anda akan fresh dan bisa fokus untuk bekerja.

Ayo segera praktikkan ya, agar otak juga sehat dan fokus. Pastikan tubuh dan otak sehat dengan gaya hidup baik dan olahraga teratur.